UMI Makassar – Prof. Dr. H. Quraish Shihab akan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada tangga 12 Januari 2015 di Masjid Kampus 2 UMI, hal ini disampaikan Ketua  lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LDPKI) UMI, Dr. HM. Ishaq Shamad, MA via telpon (4/1) setelah sehari sebelumnya mendapat kepastian akan kehadiran beliau hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dihadiri selain keluarga besar UMI, juga masyarakat yang ada disekitar kampus UMI, majelis taklim dan undangan lainnya.

“Peringatan maulid sebagaimana tahun sebelumnya, juga dirangkaikan dengan lomba bakul Maulid antar fakultas dan unit dalam lingkup UMI,”  ujar alumni Fakultas Agama UMI ini

Ishaq menambahkan bahwa tanggal 12 juga setelah peringatan Maulid Nabi SAW dilanjutkan pembukaan diklat Dai yang akan diikuti  pimpinan UMI dan menghadirkan narasumber, diantaranya Prof. Dr. H. Quraish Shihab,MA., Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, M.Si., (Ketua Pembina YW UMI) Prof Dr. H. Ahmad Sewang, MA ( Ketua Umum DPP IMMIM), H. Mokhtar Noer Jaya ( Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI), Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA ( Rektor UMI).

Kegiatan ini dilaksanakan sehari dengan penyampaian teori dan dilanjutkan dengan simulasi. Setiap peserta akan akan ditugas menyampaikan ceramah agama dan khutbah di masjid  yang telah menjadi binaan UMI dibawah koordinasi lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LDPKI) UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!