Rayakan milad ke VIII tahun, ditengah wabah pandemic covid-19, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia, Prof. drg. H. Dharma Utama, Ph.D.,M.Kes., Sp(Pros) bersama jajaran pimpinan dan dosen berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Prof. Dharma, sapaan akrabnya menambahkan, FKG UMI merupakan Fakultas termuda dari tiga belas Fakultas yang ada di UMI. FKG UMI lahir sejak tahun 2012 lalu. Meskipun masih muda usianya, kehadirannya mampu merespon kebutuhan masyarakat. Hal ini ditandai dengan meningkatnya penerimaan setiap tahun mahasiswa baru FKG UMI dan saat ini FKG UMI telah terakreditasi dengan nilai ‘B’ dari pemerintah, baik untuk program Pendidikan Dokter Gigi (S-1) maupun Program Profesi Dokter Gigi. Selain itu, FKG UMI juga memiliki RS Gigi dan Mulut yang terletak di Kampus FKG UMI, Kampus I UMI, Jl. Kakatua No. 27.

Pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, sebagai bagian kepedulian terhadap mereka untuk sedikit meringankan mereka atas kondisi saat ini, ujar Dekan FKG UMI, Prof.drg. H. Dharma Utama, Ph.D.,M.Kes., Sp(Pros) saat ditemui disela-sela acara penyerahan sembako di pelataran kampus FKG UMI, Kampus 1 UMI, Jl. Kakatua No. 27 (21/4).

Sembako yang berjumlah 100 paket ini merupakan wujud kepedulian dari dosen FKG dengan mengumpulkan dana kurang lebih tiga hari dalam rangka menyambut milad UMI dengan agenda berbagi kepada masyarakat dan juga silaturrahmi menyambut bulan Ramadhan, ujar Prof. Dharma.

Ketika disinggung paket sembako diserahkan ke siapa saja, Prof Dharma menyampaikan bahwa sembako ini diserahkan kepada Tenaga Kependidikan Fakultas Kedokteran Gigi UMI, Tenaga kependidikan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut UMI, Cleaning Service, Marbot Mesjid, dan mahasiswa FKG UMI yang tinggal di Kos, tidak pulang kampung karena kondisi yang mengkhawatirkan saat ini dengan meluasnya wabah covid 19 ini, ujarnya.

(HUMAS)