Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dengan menggelar berbagai kegiatan. Sebanyak sekitar 1000 sivitas akademika UMI bersama 50 pengemudi bentor dan masyarakat setempat menghadiri acara ini.

Berlangsung di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Selasa (11/09), UMI memberikan bingkisan kepada para pengemudi bentor dan masyarakat yang hadir. Selain, itu berbagai games juga diadakan untuk semakin memeriahkan acara.

“Ada 50 bentor. Dia tinggal di sekitar kampus dan juga posko-posko sekitar kampus. Jadi masyarakat Pampang dan sekitarnya,” ujar Dr. HM. Ishak Samad, selaku ketua panitia yang juga merupakan dosen UMI.

“Tujuannya UMI memang peduli bukan hanya yang jauh di Lombok, tapi orang yang dekat sendiri perlu kita peduli dalam hal ini kita melibatkan mereka dalam kegiatan seremonial begini dan juga ada sedikit bingkisan sebagai tanda perhatian kepada warga sekitar masyarakat UMI,” ungkapnya.

Tak hanya berbagi kepada warga setempat, dalam acara tersebut UMI juga mengumpulkan donasi untuk korban gempa Lombok. Donasi yang telah terkumpul sebesar Rp 94 juta.

“Sudah Rp 94 juta yang terkumpul untuk kita berharap hari ini bisa sampai Rp 100 juta. Karena itu, panitia akan edarkan kotak amal jadi siapa saja yang ingin bersedekah untuk saudara kita di Lombok yang terkena gempa bumi,” tandasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!