Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1433 H Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar rapat di Aula Masjid Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (1/11)

Pengarahan Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA, mengatakan bahwa perlu ada nuansa baru dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1433 H. Kegiatan ini sekaligus dapat menjadi ajang promosi bagi UMI. Buatlah kegiatan yang dapat menyentuh dan memberdayakan masyarakat, khususnya para kaum dhuafa. Salah satu bentuk kegiatan yang bisa melibatkan masyarakat informal adalah pawai atau parade becak.

Ide tersebut direspon baik oleh panitia, sehingga disepakati kegiatan menyambut peringatan tahun batu islam 1 Muharram 1433 H UMI dengan kegiatan ; parade/pawai becak, penanaman pohon, bakti sosial, donor darah dan zikir akbar.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam 1433 H UMI Drs. H. M. Nur Wakka mengatakan bahwa tema kegiatan menyambut Tahun Baru Islam adalah “UMI Peduli”. Peduli dengan kaum dhuafa dengan melibatkan tukang becak, peduli dengan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di Kampus II UMI dan peduli kesehatan dengan aksi donor darah. Kegiatan ini akan melibatkan masyarakat dan sivitas akademika UMI. Khusus pawai becak akan dilaksanakan Ahad, 27 November 2011, bertepatan dengan 1 Muharram 1433 H, dengam rute start di Kampus I UMI jl. Kakatua dan finish di Kampus II UMI jl. Urip Sumoharjo. Bagi peserta parade becak, panitia akan menyiapkan baju kaos dan uang saku. Bagi para tukang becak yang ingin ikut Parade Becak dapat mendaftar di Panitia di Kampus II UMI jl. Urip Sumoharjo lantai dasar Mesjid, mulai tgl 15 -25 November 2011 tanpa dipungut biaya /gratis. Disamping pawai becak juga diikuti dengan sepeda santai bagi sivitas akademika UMI dan komunitas sepeda yang ada di Makassar.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!