Sabtu, Tanggal 3 Agustus 2019 Fakultas Teknologi Industri UMI menjadi tuan rumah acara Wish Scholarship Event 2019 bekerjasama dengan Mata Garuda Sulawesi Selatan.

Dekan FTI UMI Dr. Zakir Sabara HW, melalui Wakil Dekan 1 Ir. Hj. Setyawati Yani, ST., MT., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung sehari penuh dengan acara workshop beasiswa, inspiring talk, pre-test IElTS dan TOEFL serta expo pendidikan.

Expo pendidikan diikuti oleh Perwakilan Konsulat Jenderal Jepang, Konjen Jerman dan Scholarship Irlandia, Education USA, IDP serta perwakilan dari 7 universitas dari luar negeri  dan berbagai kalangan pemberi beasiswa, seperti LPDP, Fullbright dan beasiswa Unggulan DIKTI. Partner dari berbagai sponsor juga menyemarakkan kegiatan ekspo  ini.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor V UMI Prof. Dr. Ir. H. Hattah Fattah, MS. Workshop beasiswa dan education Expo yang di tag sebagai kegiatan expo beasiswa terbesar di Indonesia ini dihadiri oleh 1300 pencari beasiswa (scholarship hunters) dan melakukan registrasi secara online.

Kegiatan WISH  ini menargetkan untuk seluruh Indonesia ditargetkan menjangkau oleh 75000 pencari beasiswa. Untuk di Sulawesi Selatan, FTI UMI Makassar dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara FTI UMI sangat berbahagia dan berbangga menjadi partner Mata Garuda menyelenggarakan acara World Indonesia Scholarship Event dan ini sangat sesuai dalam upaya FTI UMI mendorong kemajuan bersama sesuai semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring.

(HUMAS)