Pelantikan Forum Mahasiswa Binaan UMI, Forum Student Ambassador Kampus Islami, dan Forum Tahfizh UMI oleh Wakil Rektor V UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (13/10).

Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, Kapus Mahasiswa Binaan LPMD UMI Ir.Maher Gani,MSi, Ketua Bidang Tahfizh LPDKI Dr.H. Agus Salim, sejumlah dosen pembina dan dua ratusan mahasiswa binaan dan tahfizh UMI.

Wakil Rektor V UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA dalam sambutannya menyatakan bahwa pengurus forum yang dilantik sebagai amanah dalam membantu mewujudkan program kampus Islami UMI.

“Jika ada mahasiswa binaan UMI yang mampu menghafal Al-Qur’an sebanyak 20-30 juz, maka pimpinan UMI akan memberikan reward naik umrah di Tanah suci Mekah,” katanya.

Dikatakan pula bahwa umat Islam dapat berkembang dengan pesat di berbagai belahan dunia karena keterlibatan dan jasa para penghafal Al-Qur’an.

“UMI memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh perguruan tinggi lainnya dengan adanya penghafal Al-Qur’an dan Student Ambassador (Duta Mahasiswa) serta mahasiswa dari desa binaan UMI yang mendapat beasiswa( bebas SPP),” urainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!