Pelaksanaan Pesantren Kilat Mahasiswa Baru UMI dibuka  Rektor UMI Prof.Dr.HJ. Masrurah Mokhtar,MA di Asrama Haji Sudiang (19/9). Hadir sejumlah pengurus Yayasan Wakaf UMI, Rektor, para Wakil Rektor, pimpinan fakultas, dosen, pendamping mahasiswa dan pengurus lembaga mahasiswa UMI.

Rektor UMI dalam sambutannya menyatakan antara lain tujuan pesantren kilat agar MABA UMI dapat memahami eksistensi dan jati diri UMI, sehingga dapat mengenal UMI lebih dekat dalam menempuh pendidikan di UMI dengan baik.

Dikatakan pula UMI diharapkan sebagai pelopor Makassar Damai dan Mahasiswa baru UMI diminta  membuktikan kepeloporan tersebut dengan menjaga suasana kampus yang kondusif.

Pengamatan Ka.Humas UMI Dr. H. M.Ishaq Shamad,MA dari lokasi melaporkan saat materi Wakil Rektor 1 UMI tentang pembinaan akademik menuju world class university. Salah seorang Maba bertanya menggunakan Bahasa Inggeris tentang how to be a good students in UMI (bagaimana menjadi mahasiswa yang baik di UMI). Penggunaan Bahasa Inggeris oleh satu Maba tersebut disambut antusias Maba lainnya. WR 1 UMI Prof. Dr.H.Syahnur Said,SE, MSi menjawab dengan mengemukakan untuk bisa menjadi Maba UMI yang baik agar mengikuti berbagai kegiatan di kampus UMI, bukan hanya kegiatan akademik tetapi juga  terkait dengan pembentukan karakter, seperti; pesantren kilat, pencerahan qalbu dan kegiatan keislaman lainnya. Kuncinya..

(Humas UMI)

error: Content is protected !!