Sebanyak 10 peserta Friends of Indonesia Berkunjung dan bersilaturahmi dengan segenap civitas akademika UMI di Kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (17/4). Mereka diterima oleh Rektor UMI Prof. Dr. Hj.Masrurah Mokhtar MA, beberapa pejabat UMI dan sejumlah utusan lembaga serta mahasiswa UMI.

Peserta akan mempelajari Bahasa Indonesia, keberagaman seni,budaya, dan agama melalui berbagai kegiatan. “Kami berharap, Peserta akan menjadi sahabat dari Indonesia (friends of Indonesia) di masa mendatang,” ungkap Prof. Masrurah dalam sambutannya.

Sepuluh mahasiswa peserta Friends of Indonesia ini berasal dari pelbagai negara. Mereka adalah Penerima Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) Program Kementerian Luar Negeri RI. Merekaterpilih sebagai Friend of Indonesia yang akan mempelajari kebudayaan dan adat istiadat Sulsel. 10 friends of Indonesia ini adalah Chishamiso Samantha Kafundo dari Afrika Selatan, Costa Roberto dari Italia, Hulita Mapuiana Fakava dari Tonga,Marina Suzuto dari Jepang, Merlin Flower dari India, M.Yusuf dari Indonesia, Romain Emmanuel Roger Coupey dari Perancis, Stephany Colunga dari Amerika Serikat, Stuart Cook dari Inggris, dan Zuyu Zoya Kepae dari Kepulauan Nauru.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!