Peserta Pelatihan Leadership dan manajemen LPDKI UMI mengikuti Kuliah Umum di Program Pasca Sarjana UMI (17/3) tentang “Manajemen Kepemimpinan: Tantangan dan Respon” oleh Direktur Utama PT.Bank Mutiara, Tbk (Maryono,SE,MM).

Direktur Program Pascasarjana UMI Prof. Dr.H.Basri Modding,SE.,M.Si menyatakan, “Peserta Kuliah Umum selain dari Pascasarjana UMI (S.2 dan S.3) juga diikuti peserta pelatihan leadership and manajemen dari program S.1 UMI,”  jelasnya.

Direktur Utama PT.Bank Mutiara,Tbk menyatakan bahwa saat ini Bank Mutiara merupakan Bank yang normal oleh penilaian Bank Indonesia, padahal baru tiga tahun melakukan pembenahan, assetnya dari 6 T menjadi 13 T. Dikatakannya, indikator keberhasilan Bank tergantung pada banyaknya aset terutama dari pihak ketiga.

Dijelaskan pula, “Bank Century pernah mengalami krisis, hal ini disebabkan faktor eksternal, misalnya kondisi politik dan sebagainya. Selain itu faktor internal misalnya income yang tidak stabil karena likuiditasnya tidak stabil. Krisis internal juga karena lemahnya kontrol, kurang memadainya teknologi, dan menurunnya kepercayaan (terhadap Bank yang bersangkutan),” urainya.

(Humas UMI)