UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Masrurah Mokhtar menjamu 30 peserta Short Term Australia Leadership Award for Muslim Women Leaders Indonesia di menara UMI lantai 9, Selasa (15/8/2017) sore.

Dihadapan para delegasi Indonesia yang akan berangkat ke Australia dalam waktu dekat ini, Rektor UMI yang juga menjadi peserta pada program tersebut, tak lupa menyampaikan sejumlah prestasinya selama mempimpin UMI.

“Perempuan itu bisa. Jadi tidak boleh ada yang menghalangi perempuan jadi pemimpin,” kata Masrurah dihadapan peserta Australian Leadership Award yang disambut tepuk tangan.

Selain itu Masrurah juga memperkenalkan capaian-capaian UMI di masa kepemimpinannya dan mengajak 29 peserta juga menjadi bahkan melebihi dari apa yang telah Masrurah torehkan sebagai seorang perempuan.

“Hebat yah ibu. Senang banget bisa kenalan dengan beliau,”kata salah satu peserta Umdatul Baroroh peserta asal Pati Jawa Timur.

Kujungan ke UMI sendiri menjadi salah satu agenda para peserta di kota Makassar, sebelum bertolak ke Australia. Yang sejak tanggal 14-16 Agustus ini, para peserta leadership training sebagai persiapan untuk short term Australia Award di Deakin University pada bulan September 2017.

Australian Leadership Award sendiri merupakan program Kedutaan Besar Australia di Indonesia untuk memberikan perspektif kepemimpinan dan memperluas jaringan para pemimpin wanita muslimah yang pada pembukaannya 14 Agustus lalu, dibuka oleh Konsul Jendral Australia di Makassar Richard Mathews dan difasilitasi oleh Prof Shahram Akbarzadeh dan Ms Annemarie Ferguson dari Deakin University.

Terdapat 30 penerima short term Award dari seluruh Indonesia, sedangkan dari Sulawesi Selatan terpilih 10 orang pemimpin wanita Islam termasuk di sulsel.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!