PIMNAS ke 30 : 7 Karya Ilmiah & Tim Terbanyak di PIMNAS ke 30 di UMI

PIMNAS ke 30 : 7 Karya Ilmiah & Tim Terbanyak di PIMNAS ke 30 di UMI

UMI Makassar – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), yang dilombakan dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) setiap tahunnya, melombakan tujuh jenis PKM.

Adapun ketujuh jenis PKM tersebut yaitu PKM-PE (Penelitian Eksakta), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM- KC (Karsa Cipta), PKM-T (Teknologi), PKM-PSH (Penelitian Sosial Humaniora), PKM-GT (Gagasan Tertulis) dan PKM-K (Kewirausahaan).

Untuk PIMNAS ke-30, Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), menunjuk Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Sulawesi Selatan, sebagai tuan rumah Pimnas, 23-28 Agustus 2017.

PIMNAS yang mempertandingkan tujuh skim PKM, merupakan upaya memajukan pendidikan di Indonesia yang tidak hanya terukur dari kualitas mahasiswa secara akademik, tapi juga mencvetak generasi yang inovatif dalam segala bidang.

Berikut Daftar Universitas dengan tim terbanyak pada setiap PKM lomba

  1. PKM-PE (Penelitian Eksakta) : Universitas Gadjah Mada (11 tim)
  2. PKM-M (Pengabdian Masyarakat) : Intituite Pertanian Bogor (10 tim)
  3. PKM- KC (Karsa Cipta) : Universitas Brawijaya (10 tim)
  4. PKM-T (Teknologi) : Universitas Brawijaya (5 tim)
  5. PKM-PSH (Penelitian Sosial Humaniora) : Universitas Negeri Semarang, Institu Teknologi Sepuluh November, Universitas Brawijaya (masing-masing 4 tim)
  6. PKM-GT (Gagasan Tertulis) : Intitut Pertanian Bogor, Universitas gadjah Mada, Intitut Teknologi Sepuluh November, Universitas negeri Semanrang, dan Universitas Airlangga (masing-masing 2 tim)
  7. PKM-K (Kewirausahaan) : Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Diponegoro (masing-masing 4).

(Humas UMI)

Previous PIMNAS KE 30 : Rektor UMI Borong Hasil PKM Mahasiswa PIMNAS
Next PIMNAS KE 30 : Hari Ini, Lomba Poster, Studi Generale dan Sarasehan

You might also like

PIMNAS KE 30 : Mahasiswa UMI Pamerkan Rak Dinding Ramah Lingkungan dari Sekam Padi

UMI Makassar – Tiga tim Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30, tampil menarik di lomba poster, pada hari kedua Pimnas, Kamis (24/8/2017).

Akses ke Jurnal Nature.Com

Disampaikan kepada civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (peneliti, dosen dan mahasiswa), bahwa Anda dapat mengakses informasi jurnal terupdate dari Nature.Com dengan langsung mengakses www.nature.com Silahkan klik file pdf dibawah ini

Pemimpin Harus Memiliki Pengetahuan, Percaya Diri dan Jaringan : Agenda Women Leadership Award Part.2

UMI Makassar – Hari ketiga dan keempat diMelbourne semakin menyenangkan, hubungan kekeluargaan antar peserta Indonesian Women’s Leadership Course  semakin kental demikian juga dengan Kylie dan Yusria yang setia mendampingi serta