UMI Makassar – Memasuki hari kedua pelaksanaan PIMNASke-30 di UMI, Kamis (24/8) dijadwalkan berlangsung berbagai kegiatan. Diantaranya, pagi hari penilaian lomba poster mahasiswa.

Lomba poster itu akan dinilai khusus oleh sebuah tim yang telah ditunjuk sebelumnya. Inti poster menggambarkan, metodologi proses hasil kreasi yang akan dipresentasekan dalam Pimnas.

Stadium General bertema: Membangun Nasionalisme melalui Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa.

Pembicara yang dijadwalkan tampil, Dr Ir Sigit Rahardjo, MM, MT (Vice President Upstream Research and Technology Centre PERTAMINA).

Stadium general akan dihadiri pejabat, dosen dan mahasiswa. Tujuannya, untuk membangkitkan nasionalisme dan kemandirian dalam bidang sains dan teknologi melalui akselerasi pencapaian nasional dalam bidang sains dan teknologi.

Selain itu, diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa terus berprestasi, berpacu dan membangun keunggulan nasional dalam pengembangan daya saing sains dan teknologi global.

“UMI sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta terkemuka di Indonesia sangat potensial berkolaborasi engan berbagai pihak termasuk Pertamina. Terutama dalam percepatan keberhsilan pembangunan nasional yang akan terus berkontrubusi bagi kemajuan Indonesia sebagaimana khittah pendirian UMI,” tandas Achmad Gani yang juga WR III UMI.

Dibagian lain, Achmad Gani menambahkan, agenda lain, sarasehan bagi para WR III peserta PIMNAS di Auditorium Al-Jibra.

Agenda pembicaraan berbagai hal, termasuk siapa pelaksana Pimnas berikutnya serta berbagai hal terkait bidang kemahasiswaan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!