PIMNAS KE 30 : Mahasiswa UMI Pamerkan Rak Dinding Ramah Lingkungan dari Sekam Padi

PIMNAS KE 30 : Mahasiswa UMI Pamerkan Rak Dinding Ramah Lingkungan dari Sekam Padi

UMI Makassar – Tiga tim Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30, tampil menarik di lomba poster, pada hari kedua Pimnas, Kamis (24/8/2017).

Salah satunya, ialah poster PKM-K yang diketuai oleh Moh. Irsal Sulhaji.

Irsan bersama rekannya, Abdul Rahman, Alvira Ramadhani, Sitti Mardhatilla, dan Syahrul Rahman memamerkan rak dinding ramah lingkungan berbahan dasar sekam padi.

Dalam poster dijelaskan sejumlah keunggulan produk tersebut. Di antaranya kuat dan tahan lama, bisa dalam beragam warna, model bervariasi dan paling penting ramah lingkungan.

“Total sekam padi di Sulsel sebesar 1,66 juta ton sampai dengan 2016 dan limbah tersebut kurang dimanfaatkan sehingga diolah menjadi rak dinding ramah lingkungan,” jelas Irsal dalam posternya.

Selain itu, kehadiran produk tersebut juga akan mengurangi penggunaan kayu pada furniture dan sekam padipun memiliki nilai jual.

(Humas UMI)

Previous PIMNAS KE 30 : Empat Perguruan Tinggi Bersaing Pelaksana Pimnas 2018
Next DOKUMENTASI DAN PEMBUKAAN PIMNAS 30 || UMI 23 Agustus 2017

You might also like

Zikir & Doa Bersama Siswa SMAN 1 Bontoramba Jeneponto

UMI Makassar – Zikir dan doa menyambut ujian nasional Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bekerjasama dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) berlangsung di SMA Negeri 1 Bonto Ramba Kabupaten Jeneponto (26/3).

Dekan & Sekretaris Prodi Profesi Insinyur FTI UMI Raih Gelar ASEAN Engineer di Filipina

UMI Makassar – Sebanyak dua dosen Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) kini diakui sebagai engineer profesional di kawasan ASEAN. Pengakuan itu didapatkan setelah mereka meraih sertifikat ASEAN

Semarakkan Maulid, UMI Gelar Serangkaian Event

UMI Makassar – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Pekan Maulid Keluarga Besar UMI, maka dilaksanakan lomba Kaligrafi, tilawah, dan hafizh Al-Qur’an dipusatkan di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (15/1).