Dalam upaya meningkatkan silaturahmi pimpinan, dosen dan orang tua mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI), Pimpinan FKG UMI menggelar Pertemuan Orang Tua dan Dosen (POMD) di aula Aisyah, Fakultas Kedokteran UMI (4/9).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik yang juga Pejabat Dekan FKG UMI, pembina FKG UMI, Prof.Dr. Hatta, Dosen, Pengurus BEM dan orang tua mahasiswa FKG UMI.

Sebelum membuka acara, Prof.Dr. H. Syahnur mengawali dengan menguraikan sekelumit usaha yang dilakukan pimpinan yayasan dan universitas dalam pengembangan Fakultas Kedokteran Gigi UMI. FKG merupakan fakultas termuda dari 13 fakultas yang dibina UMI. Pencanangan pendirian FKG telah dirintis sejak 2008 dan Alhamdulillah mendapat izin operasional oleh pemerintah tahun 2012.

“Awal pendirian FKG UMI adalah sebagai salah satu program studi. Alhamdulillah kurang lebih satu tahun dalam perjalanan dan evaluasi Pimpinan Yayasan dan Universitas terhadap pengembangan FKG UMI, maka ditingkatkan statusnya menjadi salah satu fakultas yang dibina di UMI pada bulan April kemarin,” tambah mantan Dekan Fakultas Ekonomi UMI ini.

POMD yang bertujuan membangun jalinan silaturahmi antara orang tua dan civitas akademika FKG UMI ini juga bertujuan untuk penyamaan visi dan persepsi dalam pembinaan mahasiswa FKG sekaligus memberikan gambaran tentang latar belakang pendirian FKG, informasi mengenai visi, misi, dan tujuan, pelaksanaan pembelajaran, meliputi kurikulum dan isi pokok mata kuliah, serta daftar dosen. Informasi lain yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!