UMI Makassar – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan studi komparatif di sejumlah perguruan tinggi di Pulau Jawa selama sepekan. Studi komparatif dimulai, Senin (15/2).

Kami mendatangi kampus Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat. Di sini, kami mengunjungi laboratorium simulasi, laboratorium statistikdan pengambilan keputusan, serta laboratorium ergonomi dan manufaktur, Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia.

“Kami juga menjajaki kerja sama dengan departemen tersebut,” ujarnya.

Di Jakarta, dilakukan penjajakan kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk sertifikasi kompetensi pendamping ijazah calon wisudawan.

Kami juga mendatangi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi untuk reakreditasi Jurusan Teknik Kimia FTI UMI dan Kementerian Riset dan Teknologi untuk pembukaan Program Studi Teknik Industri pada Program Pascarjana UMI.

Usai Jakarta, kami akan ke kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) di Bandung, Jawa Barat.

Di ITB, kami akan menjajaki kerja sama agar dosen Teknik Pertambangan FTI UMI bisa melanjutkan studi program doktornya di Program Pascasarjana ITB.

Selain itu, pembelian alat ukur untuk laboratorium Jurusan Teknik Industri FTI UMI, kerja sama penyelenggaraan seminar internasional, serta perpanjangan kerja sama program hybrid teaching Jurusan Teknik Pertambangan FTI UMI.

Dari Bandung, kami akan lanjut ke kampus Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Kami akan menjajaki kerja sama penyusunan jurnal internasional.

Terakhir, kami akan mengunjungi Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, Jawa Timur.

(Zakir Sabara_Humas UMI)

error: Content is protected !!