Makassar, umi.ac.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) tidak henti-hentinya menebar kebaikan kepada sesama. Terbaru, Pimpinan Rektorat perguruan tinggi terkemuka berakreditasi institusi A pertama di luar Pulau Jawa ini diam-diam menyantuni sejumlah kaum dhuafa satu hari jelang Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Rektor hingga Wakil Rektor (WR) turun langsung menyantuni. Mereka menyasar sejumlah titik di Kota Makassar untuk menyalurkan santunan dalam berbagai bentuk tersebut.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. menyasar panti asuhan. Begitu pula dengan Wakil Rektor I. Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT, WR IV, Dr. KH. Zain Irwanto, MA di panti asuhan yang berbeda.

Sedangkan, WR III UMI Prof Dr. H. La Ode Husen, SH., MH. menyasar pemulung dan tukang becak dan tukang cuci motor dan pabentor oleh WR II UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE., M.Si, serta WR V Prof. Dr. Ir. H. M. Hatta Fattah, MS. yang menyantuni panti tuna netra.

Rektor UMI Prof. Basri Modding mengungkapkan, gerakan ini merupakan bentuk manifestasi pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat, terlebih di situasi saat ini.

“Dampak Corona yang menyasar semua kalangan membuat kita semua harus saling bahu membahu, apalagi jelang merayakan idul fitri. Semoga santunan ini dapat meringankan beban masyarakat bawah,” ungkap Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu, WR V UMI yang juga Ketua Tim Crisis Centre UMI Prof. Hatta Fattah mengatakan, UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah telah menjalankan berbagai program hingga penanggulangan dampak Covid-19, khususnya bagi yang kurang mampu.

“Dari sekian banyak program yang dilakukan saat ini yakni menyantuni masyarakat kurang mampu. Ini juga sekaligus sebagai sedekah jelang menyambut Hari Raya Idul Fitri ,” tutur Prof Hatta.

(HUMAS)