Rektor UMI Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA bersama Ketua Pengurus Yayasan Wakaf  UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya, Wakil Rektor IV UMI bidang kerjasama Prof. Dr. Ir. H. Abdul Makhsud, DEA dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI Ir. H. Muh. Diah Yusuf, Ph.D,  akan berkunjung ke Fukouka Jepang selama 4 hari mulai 28 -31 Agustus 2012.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA kepada media di Kampus II UMI, Senin 27 Agustus 2012 mengatakan bahwa kunjungan ke Jepang kali ini dalam rangka melakukan penandatangan kerjasama antara UMI dengan Seinan Gakuain University dan Kyushu University di Fukouka Jepang. Isi kerjasama ini antara lain studi lanjut dosen Ilmu Komputer UMI untuk program S-2 (magister) dan S-3 (doktor) serta penelitian bersama.

UMI memilih Seinan Gakuain University dan Kyushu University di Fukouka Jepang sebagai mitra kerjasama, karena kedua universitas tersebut telah merespon keinginan UMI.

“Disamping itu, sudah ada dosen UMI yang sudah studi lanjut di sana. Jadi kerjasama ini diformalkan dalam bentuk penandatangan MoU,” ungkapnya.

Selain penandatangan Mou, Rektor UMI akan berceramah di Masjid Annur di  Fukouka Jepang dihadapan mahasiswa Indonesia yang studi lanjut di sana.

Keberangkan rombongan UMI ke Jepang sekaligus memenuhi  undangan Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom), dan yang diundang adalah Rektor UMI Makassar dan  Rektor Universitas Syiah Kuala  Aceh.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!