UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA lakukan kunjungan KKN ke Pinrang, Sabtu, tanggal 22 s.d 23 Agustus 2015 di kab. Pinrang dengan 6 kecamatan. Diawali kec. Duampanua, Patampanua, Cempa, Paleteang, Mattiro Bulu, Suppa.

Kunjungan diawali silaturrrahmi dan diterima bupati Pinrang Andi Aslam Pattonangi di Rujab dilanjutkan ramah tamah ( 22/8) dan 23 Agustus dilanjutkan keliling 6 kecamatan se kabupaten Pinrang yang merupakan lokasi mahasiswa KKN UMI yang ditempatkan selama 40 hari sejak ditempatkan tanggal 10 Agustus 2015.

Bupati Pinrang Andi Aslam Pattonangi dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan rektor UMI ke kabupaten Pinrang dan berharap ke depan ada kerjasama secara tertulis yang dapat dilakukan untuk menguatkan program kemitraan yang sudah berjalan selama ini termasuk permintaan untuk penambahan desa binaan di kab. Pinrang.

Selain itu, beberapa program seperti pendataan dan penyuluhan sadar sehat yang langsung mendapat respon dari Dekan FKM untuk menempatkan mahasiswa UMI dalam mendukung berbagai program preventif dan kuratif dibidang pendidikan dan kesehatan.

“Ada beberapa guru besar UMI yang telah memberikan kontribusi pemikiran dalam mendukung beberapa pemerintah kab. Pinrang,” ujarnya.

Dikatakan pula, di 6 kecamatan yang dikunjungi, semua camat berharap kunjungan rektor UMI tidak hanya pada saat kunjungan KKN, namun mungkin ada beberapa program UMI yang dapat ditempatkan di kecamatan sehingga silaturrahmi UMI dengan pemerintah kecamatan dapat terus berlanjut dan berterima kasih atas penempatan mahasiswa KKN UMI yang meskipun baru dua minggu di lokasi, namun memberikan manfaat dan dukungan program di setiap desa dan kecamatan.

“Kami berharap rektor UMI dapat menjadwalkan waktu untuk meresmikan desa Mangki sebagai desa ‘Pintar’ UMI dalam bulan September 2015 yang merupakan program pertama di Indonesia, karena sudah didukung dengan sarana dan prasarana seperti internet dan perpustakaan,” harap Kades Mangki, Ilwan.

Sementara itu, dalam sambutannya rektor UMI memperkenalkan UMI dengan prestasi telah diraih dan kepercayaan yang diberikan baik dalam kegiatan nasional maupun internasional; diantaranya, baru-baru ini dalam pertemuan Rakerwil PTS se wilayah Kopertis Wil. IX Sulawesi yang dibuka menteri Ristek dan Perguruan Tinggi dan dihadiri Dirjen Dikti dan saat itu disampaikan oleh Dirjen Dikti bahwa dari 360 PTS se Indonesia Timur, UMI diumumkan sebagai PTS terbaik atau unggul dalam berbagai hal, diantaranya Unggul SDM, penelitian dan sarana serta penilaian dibidang lainnya.

Hadir wakil rektor 1 Prof Dr H Syahnur Said., wakil rektor 2 Dr Ir H Iskandar BP, MSc., wakil rektor IV Drs KH Zain Irwanto, pimpinan fakultas, ketua LPMD, kepala Biro umum dan akademik.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!