Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) nonton bareng film Melawan Takdir di bioskop XXI Mall Panakukang bersama Penulis Buku Melawan Takdir Prof. Dr. Hamdan Juhanis MA. Nampak hadir Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA., Wakil Rektor 2 UMI Dr. Ir. H. A. Dirgahayu A Lanatara MT IPU., Asean. Eng, Pimpinan Fakultas, Ketua Lembaga dalam lingkup UMI, Kepala Biro, beberapa Dosen dan Karyawan serta 20 orang mahasiswa dan sutradara  Film Melawan Takdir Quraisy Mathar dan pemeran Hamdan cilik.

Prof Masrurah melihat film ini memiliki nilai edukasi dan motivasi kepada generasi muda untuk terus berjuang dan berusaha. Sosok Hamdan yang memiliki sikap pantang menyerah dari  optimis meraih mimpinya, sebagaimana salah satu ayat  dalam  al Quran yang artinya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu merubah nasibnya sendiri,.

Sementara itu Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H A. Dirgahayu A. Lantara mengatakan film ini banyak memberi pelajaran kepada kita khususnya kaum muda untuk terus belajar dan menjadi anak yang membanggakan untuk keluarga. Bagaimana sosok perjalanan seorang anak yang berasal dari desa di Kabupaten Bone dan berhasil meraih gelar PhD di Australia, luar biasa, perlu menjadi contoh bagi anak muda yang lainnya.

Sementata itu, Prof. Dr. Hamdan mengucapkan terima kasih atas perkenan civitas akademika UMI khususnya Rektor UMI dan pejabat dalam lingkup UMI untuk bersama menonton film yang bercerita tentang perjalanan hidupnya yang lahir dari suatu desa dan berhasil meraih mimpinya. “Film ini dibuat juga bertujuan menggugah anak muda Sulsel untuk terus berusaha meraih mimpinya,” ujarnya.

(Humas UMI)