Pimpinan UMI Wajib Berdakwah

UMI Makassar – Melakukan pengabdian pada masyarakat merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan dosen sebagai implementasi dari tri darma perguruan tinggi. Hal ini disampaikan Kepala Humas UMI Nurjannah Abna di sela-sela event cuti da’i yang harus dilaksanakan Pimpinan UMI secara bergantian di Desa Binaan UMI (24/2).

Berdakwah merupakan tugas setiap umat Islam termasuk bagi pimpinan dalam lingkup UMI yang disebut dengan program cuti da’i di desa binaan UMI. Kegiatan ini dikoordinir Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI.

Untuk semester genap ini ada 5 tim yang diturunkan ke lima kabupaten yang memiliki desa binaan dan setiap tim ada 4 orang yg disebar di masjid untuk meberikan ceramah agama dan khutbah jumat.

“Kebetulan kami ada 4 orang. Saya sendiri, Dekan Fak.Hukum UMI Dr H Syarif Nuh SH MH, Wakil Dekan IV FKM Dr H Nukman MA., Ketua Prodi Bahasa Arab Drs HM Nur Wakka MA, ditugaskan di Desa Tamangapa Kec. Marang Kab Pangkep,” ujarnya.

Dosen Fak. Sastra ini menambahkan, selain khatib saat shalat jumat juga memberikan ceramah agama antar magrib dan isya sekaligus memperkenalkan UMI sebagai lembaga pendidilan dakwah.

(Humas UMI)

Previous Prof. Masrurah Resmi Pimpin ADI Sulsel
Next LPDKI UMI Kembali Lantunkan Zikir dan Doa Bersama di SMKN 1 Liliriaja

You might also like

LPMD UMI Adakan Pembekalan KKN Angk. 57

UMI Makassar – Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) Universitas Muslim Indonesia melaksanakan pembekalan mahasiswa KKN UMI angk.57 yang berlangsung 5 angkatan di kampus V Pondok Tahfidz Lanraki UMI

Dosen Baru UMI Wajib Ikuti Pencerahan Qalbu

UMI Makassar – 77 dosen dan karyawan UMI yang baru diterima, wajib mengikuti program pencerahan qalbu yang merupakan program unggulan Universitas Muslim Indonesia sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Hal ini