ponpes2

“Tugas berat menghadang bagi Wakil Dekan4 dan Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI yang akan menjadi pioner dalam melaksanakan program kampus Islami di kampus UMI”. Demikian disampaikan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI pada Rapat Kerja Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlishin (18/1) di Padang Lampe.

Lebih lanjut dikatakan “dibutuhkan komitmen ke-UMI-an yang tinggi dari sivitas akademika UMI, terutama dalam mewujudkan kampus Islami untuk meningkatkan akhlaq dan keimanan mahasiswa(i) serta mendukung program UMI menuju World Class University”, urainya.

Ketua YW UMI menyatakan tantangan bagi pimpinan UMI karena harapan masyarakat sangat tinggi kepada UMI untuk mendidik sivitas akademika UMI,  bukan hanya dalam bidang pendidikan tetapi juga dalam bidang dakwah, terutama jika pimpinan atau dosen UMI berada di masyarakat sering diminta untuk ceramah atau khutbah. Seperti diceritakan Ketua YW UMI ketika suatu waktu beliau shalat jum’at di Masjid Cut Mutia Jakarta dan tiba-tiba khatibnya tidak datang, sehingga Ketua Yayasan yang dikenal sebagai orang UMI langsung diminta baca khotbah oleh panitia masjid. “Untung di tas saya selalu siap konsep khutbah, terutama khutbah kedua, sehingga bisa baca khutbah dengan baik”, kenangnya.

Untuk itu diharapkan agar Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami dan Wakil Dekan IV UMI melaksanakan pelatihan dakwah bagi pimpinan dan mahasiswa UMI untuk mempersiapkan da’i/dai’ah dan khatib. Bahkan program cuti da’i bagi dosen UMI perlu ditingkatkan,” harapnya.

Selain itu, dikatakan pula “Dalam waktu dekat pimpinan, dosen dan staf UMI akan segera masuk ke Pesantren Padanglampe untuk mengikuti pencerahan qalbu”, agar ke depan mereka dapat bersinerji dengan program kerja yang dicanangkan dalam Raker ini katanya.

Usai memberi materi, Ketua YW UMI melakukan penanaman pohon di  Padanglampe didampingi Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA dan Direktur Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlishin Padanglampe, Drs.KH.M.Zein Irwanto,S,MA serta Ketua LPDKI Dr.H.M.Ishaq Samad,MA. Pada kesempatan tersebut H.M.Mokhtar Noer Jaya menyatakan” dalam rangka mensukseskan program penghijauan pemerintah, Ketua YW UMI menyatakan “Insya Allah Kementerian Agama siap memberi bantuan 40 ribu pohon yang akan ditanam di kampus dan di Pesantren Padanglampe”, katanya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!