Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal (PKPJ) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Workshop Pengurusan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), indeksasi jurnal dan penerbitan buku ber-ISBN atau International Standard Book Number.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula FKM UMI, Senin 11 Maret 2019 menghadirkan dosen Poltekkes Kemenkes Surabaya, Dr Heru Santoso Wahito sebagai narasumber.

Ketua PKPJ FKM UMI, Dr Yusriani SKM M Kes mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan narasumber yang sangat kompeten untuk membimbing dosen FKM UMI.

Melalui workshop, Yusriani, bisa meningkatkan jumlah dosen FKM UMI yang memiliki HAKI dan buku ilmiah ber-ISBN.

“Workshop ini dilaksanaka selama sehari. Sebelumnya, kami rapat kerja dan workshop PKPJ di salah satu hotel di Makassar selama dua hari, yakni tanggal 9 hingga 10 Maret 2019,” jelas Yusriani.

“Hari ini dilanjutkan, teman-teman dosen sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini,” tambah Yusriani.

“Khusus untuk e-jurnal saat ini PKPJ mengelola Window Of Health, Insya Allah tahun ini kami akan menambah window of nursing, window midwefery, windof of public health, dan window of community services,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKM UMI, Dr R Sudirman M Si mengungkap, pihaknya mendorong setiap dosen meningkatkan jumlah publikasinya melalui PKPJ.

“Kami teryus mendorong agar dosen-dosen meningkatkan jumlah publikasinya melalui lembaga yang kami buat yaitu PKPJ,” ujarnya. “Journal Windof of Health saat ini mendapatkan indeks terbaru oleh indeks copernicus. Sebelumnya sudah di indeks oleh neliti, base, google scholar, dan crosref. Saat ini indeks Doaj lagi on proses semoga segera,”tambahnya.

(Humas UMI)