UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia kembali berbangga dan menorehkan prestasi di bidang pengembangan akademik. Salah satu program studi yang dibina yaitu program studi Akuntansi Fakultas ekonomi UMI, telah menerima Surat Keputusan  Badan Akreditasi Nasiona Perguruan Tinggi, nomor : 211/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013, tanggal 19 Oktober 2013 dengan akreditasi‘A’, sebuah nilai yang mengindikasikan bahwa  proses pendidikan, penelitian  dan pengabdian pada masyarakat telah berlancar secara professional.  Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi UMI, Prof.Dr. H. Bahar Sinring,MSi., di ruang kerjanya kampus 2 UMI,(7/11) sesaat beliau menerima surat keputusan tersebut.

Selan itu, tanggal 5 September kemarin, Fakultas Ekonomi dengan program studi Managemen, telah mendapat pengakuan sebagai salah satu dari 10 program studi managemen terbaik di seluruh Indonesia, yang diserahkan oleh majalah Mix di Hotel Shangri La. Jakarta.

“Sebuah prestasi dan berkah luar biasa yang diterima Fakultas Ekonomi UMI tahun ini” ujar Prof Bahar Sinring yang baru saja dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi untuk kedua kalinya.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA yang dihubungi di tempat terpisah, di menara lantai 9 mengatakan bahwa dengan akreditas ‘A’ yang diperoleh menambah jajaran predikat akreditas A pada program studi yang dibina UMI. Hal ini menunjukkan bahwa proses pendidikan di UMI  sebagai lembaga pendidikan dan dakwah  lebih professional, kapasitas organisasi yang sehat, efisien dan efektif.

“UMI telah menunjukkan eksistensinya dalam perkembangannya memasuki babak kompetitif bersama universitas terkemuka lainnya di Indonesia melalui peningkatan kapasitas Tridharma Perguruan Tinggi, dengan melibatkan berbagai sumberdaya dalam berbagai program,” ungkapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!