UMI Makassar – Visitasi pada Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra tanggal 4 s.d 6 Agustus 2014 berlangsung di Fakultas Sastra kampus dua (2) UMI.

Tim asesor BAN PT diantaranya; Prof. Dr. Hasanuddin, M.Hum (UNP) dan Dr. Kundharu Saddhono, SS., M.Hum (UNS). Dihadiri wakil rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS dan dekan Fakultas Sastra UMI Dra. Hj. Muli Umiaty Noer, M. Hum.

Sambutan rektor yang diwakili Wakil Rektor I bidang akademik Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS mengatakan, proses visitasi Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra UMI merupakan reakreditasi yang sebelumnya telah terakreditasi dengan nilai C. Fakultas Sastra merupakan salah satu Prodi yang diharapkan bisa mengikuti pertumbuhan Prodi yang lain khususnya Prodi yang dibina di UMI.

“Di UMI ada 49 Prodi mulai D3, S1, S2 dan S3 dan seluruh Prodi yang ada di UMI, semua telah terakreditasi. Sebagian telah memilki nilai A dan B. Diantaranya telah terakreditasi dengan nilai A; Manajemen, Ilmu hukum dan Akuntasi,” jelasnya.

Mantan dekan Fakultas Ekonomi ini juga mengharapkan mudah-mudahan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia dapat naik peringkat dengan tetap mengacu pada objektivitas penilaian, dengan assesmen kecukupan, baik dari sarana prasarana infra struktur dan sebagainya.

Visitasi bukan melakukan investigasi melainkan tim melakukan klarifikasi, verifikasi dan konfirmasi informasi yang dituangkan dalam borang karena itu diharapkan secara aktif kepada pimpinan, dosen dan mahasiswa memberikan informasi yang dibutuhkan asesor untuk kelengkapan data dan informasi.

Prof. Dr. Hasanuddin, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Sastra UMI sejak pengiriman borang Agustus 2013 kemarin. Secara administratif kami diundang dengan tugas untuk klarifikasi, mencocokkan data yang sudah dimasukkan di borang dengan mengaitkan data yang ada dan boleh jadi ada beberapa data yang disampaikan menjadi kelengkapan dari data yang dibutuhkan. Kehadiran kami bertugas untuk mencocokkan dan klarifikasi data dan sangat berharap bantuan dan kerjasama dalam kelancaran visitasi.

“Silaturrahmi dapat terjalin tidak hanya sebatas pada acara visitasi tapi kedepan banyak hal yang dapat didiskusikan untuk pengembangan pendidikan khususnya peningkatkan kualitas pendidikan Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia di Indonesia,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!