UMI Makassar – Alhamdulillah, kembali UMI mendapat kepercayaan sebagai lembaga pendidikan pilihan terbaik melanjutkan studi. Hal ini terbukti setelah baru-baru ini program studi jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi UMI dengan SK Badan Akreditasi Negara (BAN) PT dengan akreditasi “A”.

Jurusan Budidaya Perairan (BDP) dan PSP Fakultas Perikanan mendapatkan SK BAN-PT dengan nilai Akreditasi BDP nilai B (349) dan PSP nilai B (354). Hal ini menunjukkan kedua prodi tersebut memperoleh pengakuan mutu dari BAN PT artinya kedua prodi ini sudah layak dan memenuhi standar mutu dalam pengembangan proses pembelajaran di bidang perikanan.

Dengan keluarnya nilai akreditasi ini, maka ketiga Prodi di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yakni Prodi : BDP, PSP dan Ilmu Kelautan semuanya terakreditasi B, hal ini disampaikan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI, diruang kerjanya kantor Fakultas Perikanan UMI kampus 2 UMI (11/11).

Asbar yang baru sebulan dilantik sebagai penerima amanah pimpinan Fakultas Perikanan mengatakan Insya Allah kedepan kita akan meningkatkan mutu (nilai) melalui kerjasama dengan berbagai instansi terkait dan pengguna lulus FPIK UMI.

“Hal ini juga merupakan ajang promosi dalam peningkatan kualitas dan kuantitas mahasiswa FPIK kedepan, karna nilai akreditasi merupakan prasyarat pengakuan ijazah oleh pengguna jika nilai akreditasi prodi minimal nilai B, semoga Insya Allah kedepan kita tingkatkan nilai akreditasi tersebut,” ungkapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!