Makassar, umi.ac.id – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Program Studi Hukum Keluarga (Akhwal Syahsiyyah) meraih Akreditasi “A” berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 6638/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020, Jakarta, 21 Oktober 2020.

Berdasarkan sertifikat akreditasi tersebut program studi Hukum Keluarga (HK) FAI-UMI ini tetap layak beroprasi untuk 5 tahun kedepan sejak tanggal 21 Oktober 2020 sampai dengan 21 Oktober 2025.

Dekan FAI-UMI Dr. H. Ahmad Hakim, M.Ag mengucapkan Syukur Alhamdulillah dan Terima Kasih kepada Tim visitasi asesor BAN PT yang telah melakukan asesmen lapangan untuk Prodi Hukum Keluarga secara daring pada tanggal, 5-6 Oktober 2020.

Selanjutnya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. dan jajarannya serta segenap Pimpinan Universitas Muslim Indonesia yang telah banyak memberi arahan dan motivasi sehingga Tim Penyusun borang dapat bekerja secara maksimal, tambahnya.

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada Ketua LPM-UMI Prof. Dr. Ir. Abdul Makhsud, DEA dan jajarannya yang telah mendampingi Tim Task Force selama ini, serta seluruh pihak yang terlibat dan telah membantu mulai proses hingga pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring untuk Prodi Hukum Keluarga (Akhwal Syahsiyyah) FAI-UMI, yang akhirnya hari ini telah menerima hasil dengan terkirimnya selembar kertas berharga dari BAN PT yang menunjukkan bahwa Prodi HK masih tetap layak untuk 5 tahun kedepan dengan “PERINGKAT AKREDITASI A”, dan terkhusus terima kasih kami kepada Tim Asesor BAN PT Dr. Ahmad Tholabi Kharlie, SH.,M.H.,MA (UIN Syarif Hidayatullah), dan Prof. Dr. Khoiruddin, MA (UIN Sunan Kalijaga) yang telah melaksanakan AL Daring dengan lancar, Ungkap Ketua PSMF FAI UMI Dr. Surani, S.Ag.,M.Ag.

(HUMAS)