Pemilihan Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang digelar kemarin, dilakukan secara aklamasi, dan menetapkan incumbent Prof Basri Modding sebagai Direktur untuk periode ke-2.

Pemaparan visi misi yang dilakukan tersebut dihadiri oleh tiga kandidat yakni Prof La Ode Husen, Prof Syamsudin Pasamai, Prof Basri Modding. Sementara Prof Bahar Sinring berhalangan hadir. Saat akan menyampaikan visi misi, kedua kandidat menyatakan bahwa mereka masih mendukung program yang dilakukan oleh Direktur saat ini, sehingga memilih untuk mundur didepan para senator UMI. Jumlah suara yang berhak untuk memilih sebanyak 58 dewan anggota akademik, namun yang datang 43 orang dan dinyatakan quorum.

“Saya berjanji akan lebih memajukan PPs UMI, sehingga bisa membawa UMI menuju ke pendidikan Islami yang bermutu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof Mansyur Ramly menyebutkan, dirinya sangat puas dengan pemilihan melalui musyawarah mufakat. Hal itu adalah pertanda Allah memberikan rahmat bagi UMI dan sama seperti pemilihan rektor UMI beberapa bulan lalu.

“Satu kandidat tidak hadir, mungkin karena ada kegiatan yang lebih penting. Dengan terpilihnya kembali Prof Basri artinya masih layak untuk membawa Pascasarjana UMI lebih baik,” ujar mantan Rektor UMI tersebut.

Menurutnya, PPs UMI juga sudah termasuk besar, dilihat dari jumlah Prodi dan jenjang pendidikan, jumlah mahasiswa, staf pengajar. Hal yang perlu dilakukan adalah membuat fasilitas lebih optimal, serta dosen- dosen diharapkan berikan aspirasinya, yang memang untuk maju PPs UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!