Makassar – Pertemuan pra Rapat Kerja (Raker) yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) lewat Aplikasi Zoom Meeting dihadiri Prof. Dr. H. Mansyur Ramly selaku Ketua Pembinan Yayasan Wakaf UMI. Kehadirannya untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam penguatan lembaga IKA FEB UMI, jelas Dr. H. Muhsin Wahid selaku Sekretaris IKA FEB UMI.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan alumni, baik perwakilan angkatan maupun perwakilan daerah dari 34 provinsi diseluruh Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, Prof. Mansyur Ramly diberikan kesempatan untuk memberikan materi kepada pengurus IKA dan para alumni FEB UMI.

Dalam materinya, Prof. Mansyur Ramly menyampaikan bahwa FEB UMI adalah fakultas dengan Guru Besar dan Doktor terbanyak di luar pulau Jawa, bahkan mengalahkan beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) besar di Pulau Jawa.

“Apabila almamater dan alumni dapat dikolaborasikan, maka FEB UMI akan berkembang pesat. Keduanya harus membangun hubungan simbiosis mutualisme” jelas Prof. Mansyur Ramly.

Untuk itu, perlu ada program agar alumni bisa kembali masuk kampus, khususnya dalam penguatan kompetensi. Karena alumnilah yang memberi citra terhadap sebuah perguruan tinggi.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah Ketua IKA dan Dekan FEB UMI harus berkolaborasi dalam pengembangan alumni.

“Jadwal pertemuan alumni harus dimasukkan dalam kalender akademik” tutup Prof. Mansyur. 07/06/2020.

Kemudian Dr. Muhsin Wahid selaku Sekretaris IKA FEB UMI menyampaikan bahwa ide-ide yang berkembang dalam diskusi ini harus dirangkum dengan baik dan dikonsolidasikan dengan matang dalam Raker mendatang.

(HUMAS)