Juli 28, 2017 109 Views

Prof Masrurah Hadiri Silatnas Ahli Ekonomi Islam Indonesia di Jakarta

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA menghadiri Grand Launching KNKS & Silatnas Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di Hotel Feirmont Senayan Jakarta, Kamis (27/7).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga, Sabtu (29/7/2017) tersebut dihadiri kurang lebuh 500 peserta terdiri atas pengurus DPP dan DPD IAEI, pengurus Komisariat IAEI se-Indonesia, Pimpinan Perguruan Tinggi yang memiliki program studi ekonomi.

Grand Launching atau Peluncuran Menjelang Operasional KNKS dan silaknas yang dibuka Presiden RI di Istana Negara pada pukul 14.00 wib, Kamis (27/7/2017) diawali kegiatan silaturrahmi di Bitel Feirmont pukul 09.00 wib dengan menghadirkan ketua Dewan Penasehat IAEI Prof Dr BJ Habibi.

Pada kesempatan tersebut Habibie mengatakakan hasil pembangunan harus merata tidak boleh hanya dinikmati segelintir manusia harus merata pembagiannya.

“Kita harus mampu mengembangkan sumberdaya yang terampil, produktif, memiliki nilai yang ditunjukkan perilaku yang berakarakter pada agama masing-masing. Agama Islam adalah agama universial menyelesaikan masalah secara terpadu,” lanjut presiden RI ke-3 tersebut.

Pada kegiatan tersebut panitia juga menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Dr Halim Alamsyah MA (Ketua Komisioner LPS/ Wakil Ketua Umum IAEI), Dr Muhammad Syafi’i Antonio M Ec (Ketua STEI Tazkia/ Wakil Ketua Umum IAEI), Chairul Tanjung, MBA (CEO CT Corp).

Juga Ir Sumarna F Abdurahman MSc (Ketua BNSP), Ir Toni Eko Boy Subari (Direktur Utama PT. Bank Syariah Mandiri), Abdullah Firman Wibowo (Direktur Utama Bank BNI Syariah), Ratih Rachmawaty MBA (Direktur Utama BTPN Syariah), Sandiaga Salahuddin Uno, MBA (Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta 2017-2022/ PT. Saratoga Advisor).

(Humas UMI)

Previous Alumni & Dosen UMI Bakal Dapat Beasiswa Kuliah S2 dan S3 di Okayama Prefectural University Jepang
Next Fakultas Hukum UMI Studi Banding ke Beijing

You might also like

Kuliah Umum Dr. Dino Patti Djalal, Mantan Dubes RI untuk AS

UMI mempunyai wawasan internasional sangat perlu. Kalau Universitas-universitas di Amerika, dominan merujuk secara komersil, dimana memfokuskan untuk melakukan pendekatan dengan turis (warga luar amerika). Bahkan, di Cina, juga menggenjot program

UMI Menurunkan 48 Da’i di Bulan Ramadhan

Dalam rangka memberikan kesempatan kepada pimpinan dan dosen dalam lingkup UMI untuk mengabdikan diri kepada masyarakat (desa binaan) melalui kegiatan dakwah serta memberikan pembinaan keagamaan kepada masyatakat desa binaan, secara

UMI Kukuhkan 1.974 Alumni pada Takhrij Thalabat Periode II Tahun 2016

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, melaksanakan Takhrij Thalabat ini dalam rangka Wisuda Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor tersebut diikuti 1.974 orang yang dikukuhkan sebagai alumni UMI periode