Makassar, umi.ac.id – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel Prof. Yusran Yusuf ditunjuk sebagai Pejabat (PJ) Walikota Makassar menggantikan Dr. Iqbal Suhaeb.

Prof. Yusran dijadwalkan dilantik pada Rabu (13/5/2020) siang ini oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Surat penujukan Prof. Yusran oleh Mendagri RI Tito Karnavian ini telah diterima oleh Gubernur Sulsel sejak Selasa (12/5/2020) malam.

Menanggapi kabar baik ini, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., MSi., mengaku turut bersuka cita atas amanah yang diberikan kepada Guru Besar Fakultas Kehutanan Unhas tersebut.

“Selamat bertugas Prof. Yusran semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan berkah di mata Allah SWT,” ungkap Rektor Universitas Swasta di Indonesia Timur tersebut di ruang kerjannya, Lantai 9 Menara UMI, Makassar, Rabu (13/5/2020).

Menurut Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini, warga Makassar patut berbangga karena memiliki Walikota seorang Profesor, sebagaimana Gubernur Sulsel.

“Kita punya Gubernur dan Wali Kota yang keduanya adalah Profesor,” papar Prof. Basri Modding.

Ini menjadi pertanda yang baik bagi kemajuan pembangunan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan. Semua orang sedang berada di Era Disrupsi, suatu era yang sangat cepat berubah dan semakin sulit diprediksi.

Bertepatan dengan Pandemi Covid-19, terjadi perubahan besar dalam tatanan kehidupan dan pendekatan pembangunan pada masa depan. Kehadiran Prof. Yusran akan memberi dampak terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Makassar,” papar Prof. Basri.

Mantan Direktur Pascasarjana UMI ini juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian PJ. Walikota sebelumnya Bapak Dr. Iqbal Suhaeb.

Menurutnya, pengabdian Iqbal selama ini, terlebih di situasi Covid-19, bernilai ibadah. Beliau banyak melakukan kegiatan pelayanan masyarakat yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat Kota Makassar.

“Terimah kasih pak Dr. Iqbal Suhaeb atas pengabdiannya kurang lebih satu tahun menjaga amanah sebagai Walikota dengan sangat baik,” tutur Prof Basri.

Diketahui, Prof Yusran akan menjabat sebagai PJ. Walikota Makassar hingga pelantikan Wali Kota baru hasil dari Pilkada Makassar mendatang.

(HUMAS)