Program Doktor ilmu perikanan resmi dibuka ditandai dengan penyerahan SK disela-sela acara Wisuda Periode II Tahun 2019, (14/12) di Four Point Sheraton Hotel.

Penyerahan SK diberikan langsung Kepala L2Dikti Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin kepada Rektor UMI, Prof. Basri Modding, yang didampingi Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr Ir Ashar MS., dan disaksikan Ketua Dewan Pembina YW UMI, Prof. Dr. Mansyur Ramli, dan ketua Yayasan Wakaf UMI, H. Mockhtar Noer Jaya dihadapan Wisudawan UMI.

Kepala L2Dikti Wilayah IX, Prof. Dr Jasruddin mengapresiasi hal ini dan mengawal proses pembukaan Program Doktor Ilmu perikanan hingga berjalan dengan baik. Hal ini ia sampaikan pada saat menerima tim evaluasi lapangan bulan september kemarin.

Sementara itu Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding berharap UMI menjadi pioner di bidang pengembangan ilmu perikanan, serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Ia juga mengapresiasi kerja keras tim pembukaan program Doktor ilmu perikanan yang telah membuahkan hasil dari evaluasi lapangan dari tim kemenristekdikti yang di pimpin oleh Prof. Lili Warly.

Program Doktor ilmu Perikanan UMI merupakan Program Doktor pertama dan satu-satunya di PTS kawasan timur Indonesia.

Dengan ditunjang sarana dan prasarana serta tenaga pengajar yang berkualifikasi guru besar dan Doktor di bidangnya.

(HUMAS)