Lebih dari 70-an alumni Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI- UMI) beserta keluarga yang bermukim di area Jakarta Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menyemarakkan rangkaian acara Pelantikan dan Rapat Kerja IKA FTI UMI di Kawasan Wisata Hotel Seruni  Puncak Bogor.

Acara yang berlangsung 23-24 November 2018 terasa spesial karena khusus dihadiri opara dosen dan pimpinan FTI UMI yang khusus datang dari Makassar.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus IKA FTI UMI Periode 2018-2023 menjadi acara pembuka. Ketua Umum IKA  FTI UMI Ir. Fariduddin Wahid, ST, MM yang juga Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.

Dekan FTI UMI H. Zakir Sabara HW di hadapan para alumni melaporkan perkembangan terkini FTI UMI termasuk  prestasi yang telah dicapai dan tantangan ke depan. Zakir Sabara HW juga menjelaskan tagline terbaru FTI yaitu  #FTIUMIKEREN, Sharing is Caring sebagai penjabaran visi periode amanah 2018-2022.

“Sharing is Caring” akan menjadi motivasi bagi semua stakeholder FTI UMI termasuk sinergi dengan alumni dan industri.

Zainuddin Sandangi, alumni angkatan pertama FTI UMI 1987 yang menjadi inisiator pembentukan IKA FTI Regional Jabodetabek. Zainuddin Sandangi menyampaikan perjalanan pembentukan IKA FTI regional Jabodetabek serta mengapresiasi perkembangan FTI UMI kini yang sangat membanggakan para alumni.

FTI UMI secara historis mulai beroperasi sejak tahun 1987 dengan dua jurusan awal yaitu Teknik Industri dan Teknik Kimia. Pada tahun 2002 Teknik Pertambangan berdiri melengkapi aktivitas jurusan di FTI termasuk pendirian Program Profesi Insinyur pada tahun 2017 yang menjadi program studi/jurusan ke empat di FTI UMI.

Tampak hadir Dekan FTI UMI H. Zakir Sabara HW dan para wakil Dekan FTI serta Kaprodi dalam lingkup FTI UMI.

Hadir melantik Ketua IKA FTI UMI Regional Jabodetabek Andi Muh.Radi beserta pengurus terpilih. Andi Radi  adalah alumni angkatan 93 FTI yang berprofesi sebagai pengusaha dan bermukim di Bekasi.

(Humas UMI)