Nurlinda S.IP.,M.IP,  Pustakawan  Perpustakaan Ustman Bin Affan UMI Makassar berhasil meraih prestasi membanggakan.

Nurlinda berhasil mengalahkan 33 orang pustakawan dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dalam pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi Sulawesi Selatan 2019, hal ini disampaikan Nurlinda saat ditemui di ruang kerjanya kampus 2 UMI (18/7).

Tes yang diikuti Nurlinda adalah tes Kognitif, tes Wawancara dan Prestasi yang berlangsung pada tanggal 21-22 Juni 2019. Dalam pemaparannya Magister ilmu Perpustakaan ini menyampaikan dalam seleksinya ia banyak ditanyai mengenai bagaimana seorang pustakawan dapat survive di era digital saat ini.

Lanjut ia menjelaskan, bagaimana pustakawan dapat terjun ke masyarakat dalam rangka mensejahterakan masyarakat saat ini dalam rangka mewujudkan program perpustakaan nasional, yaitu perpustakaan inklusi dan pustakawan berkarya.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Sulsel, Muh. Hasan, SH.,MH. hari ini (18/7) di halaman kantor dinas perpustakaan dan kearsipan Sulsel.

Sementara itu, Dr. Ir. H. Abd. Karim Hadi, MSc, Kepala Perpustakaan Utsman Bin Affan UMI menyampaikan ucapan suka cita atas prestasi yang diraih oleh Nurlinda.

“Sudah semestinya tiap Unit/Bagian yang ada di UMI harus tetap ada pengkaderan, agar dapat mengikuti kegiatan seperti ini. Dan tentunya kami berikan rekomendasi untuk bersaing di luar Kampus. Kompetisi sepeti ini agar dapat memacu karya dan inovasi bagi sivitas UMI, tuturnya saat ditemui.

(HUMAS)