Kultum berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (8/8) oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Ir.H.M.Yaqub,MT. Hadir Wakil Rektor V UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, para Wakil Dekan IV UMI, sejumlah dosen dan mahasiswa UMI.

Ir.H.M.Yaqub,MT menyatakan bahwa Nabi Muhammad Saw mendapatkan rahmat Allah SWT, berupa umurnya yang panjang dan kesehatan yang baik selama hidup beliau. Untuk bisa menggapai syurga tidak hanya bergantung pada perbuatan baik saja, tetapi dibutuhkan rahmat dari Allah SWT. Selain itu, amal perbuatan yang ikhlas dan kuntinyu seperti shalat lima waktu bisa menjadi kunci seseorang bisa masuk syurga.

“Salah satu rahasia Rasulullah Saw sehingga beliau bisa panjang umur adalah karena Nabi beribadah shalat secara disiplin, konsisten dan teratur, terutama saat ruku’ dalam shalat yang menyebabkan peregangan otot,” urainya.

Disamping itu, gerakan shalat lainnya yang konsisten dan tuma’ninah akan membantu memperlancar peredaran darah dari jantung ke seluruh tubuh. Hal ini akan membuat seseorang yang rajin shalat akan senantiasa sehat, bahkan seseorang akan lebih cerdas karena oksigen banyak mengalir ke otak.

(Humas UMI)