MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar buka puasa bersama jurnalis media lokal dan nasional di Lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (24/5/2019).

Acara yang dihadiri oleh berbagai latar belakang plaform media mulai dari TV, Cetak Harian, Radio, hingga media siber (online) ini menghadirkan seluruh pejabat struktural Fakultas, Universitas, hingga yayasan.

Sebelum masuk waktu berbuka, acara yang dikemas santai dan informal ini diisi penyampaian dan ceramah singkat dari Wakil Ketua Yayasan Bidang Pendidikan Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., kemudian diikuti dzikir menyambut berbuka puasa oleh Direktur Pesantren Darul Mukhlisin UMI Dr. Akhmad Bazith, LC.,M.Ag.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,MSi., menyebutkan UMI memiliki komitmen kuat untuk terus membangun silaturrahmi dengan baik dengan lembaga pemberitaan.

“Sebagai lembaga dakwah dan pendidikan, UMI membutuhkan lembaga penyaluran informasi untuk terus menyampaikan pesan-pesan baik kepada masyarakat luas,” ungkap Basri Modding, alumni Fak. Ekonomi UMI ini.

Kegiatan ini bagian dari rangkaian UMI yang menjalin silaturahim dengan semua kalangan, termasuk insan pers, ujar Basri Modding.

“Semoga silaturrahim kita ini bernilai ibadah. Saya percaya tanpa lembaga media, UMI juga tidak akan ada apa-apanya di mata masyarakat,” papar Guru Besar Fakultas Ekonomi ini.

(HUMAS)