ponpes

Rapat Kerja Pesantren Darul Mukhlishin Padanglampe berlangsung di Padanglampe (16/1).  dihadiri Dr.Ir.H.Fuad Rumi,MSc, Ketua bidang pengembangan SDM, kampus Islami dan kepesantren yayasan Wakaf UMI, WR 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA., Direktur ponpes UMI,Drs.KH.Zain Irwanto,MA., Kepala LPDKI Dr.H.M. Ishaq Shamad.,MA dan Kepala Humas UMI Hj.Nurjannah Abna,SS.,M.Pd.

Dalam sambutannya Rektor UMI menyatakan “Raker ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dan menyatukan langkah serta menggagas pemikiran untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pecerahan qalbu sebagai program unggulan UMI yang berbasis pembentukan karakter bangsa”.

Lanjut dikatakan, “Diharapkan dapat merumuskan program sinergitas antara program unggulan Ponpes mahasiswa Darul Mukhlisin UMI  Padang Lampe dan Pasca Padanglampe (aktivitas dikampus) dan didukung dengan pengangkatan  Wakil Dekan 4 dalam lingkup fakultas diharapkan  untuk  lebih mengoptimalkan  program kampus Islami UMI sebagai  program unggulan dan UMI  sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang terkemuka di Indonesia bagian Timur.

Raker ini juga diharapkan dapat merumuskan program strategis untuk peningkatan kualitas pola pembinaan di pesantren dan mewujudkan UMI sebagai representasi pengembangan keislaman di Indonesia bagian timur,” ujar Rektor UMI, Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA dalam sambutannya pada pembukaan Raker ponpes Darul Mukhlisin UMI Padanglampe  di Aula Ponpes Darul Mukhlisin.

Menurut Dr.Ir.H.Fuad Rumi,MSc, dalam sambutannya “Kehadiran Ponpes UMI Darul Mukhlisin memberilkan perubahan signifikan terhadap UMI,ada perubahan karakter secara drastis di kalangan mahasiswa dan civitas akademika, meski ada letupan yg dilakukan di kalangan mahasiswa  tapi itu tidak berarti atau tidak menggeser pondasi atau nilai yang sudah dibangun dari pesantren.Karena itu dengan raker ini dapat merumuskan program yg lebih meningkatkan kualitas dan lebih penting adalah compatibilitas dan sinergitas pesantren dan pasca Padanglampe.

Sementara itu,ketua panitia Raker Drs.M.Taha Kadir dalam laporannya mengatakan bahwa Rapat kerja ini akan berlangsung tgl 16 S/d 19 Januari 2012 berjumlah sekitar 75 orang terdiri atas wakil dekan 4 fakultas dalam lingkup UMI pimpinan lembaga pengembangan dakwah dan kampus Islami (LPDKI) serta dosen dan karyawan tetap Yayasan Wakaf UMI yang ditempatkan pada unit pesantren mahasiswa Darul Mukhlisin Padanglampe Pangkep.

(Humas UMI)