Mutu dan tata kelola harus berjalan beriringan, kalau mau melihat fakultas yang sehat dan adaptif terhadap perubahan jaman.

Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Sastra UMI – Profesor Basri Dalle saat memberi sambutan pada  rapat kerja Fakultas Sastra, Kamis (25/10) di aula fakultas sastra UMI.

“Persoalan mutu tentunya tidak terlepas bagaimana tata kelola yang baik dalam sebuah institusi terlebih institusi pendidikan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Rektor UMI – Profesor Basri Modding berharap, setiap fakultas dalan lingkup UMI mampu mendorong alumninya tidak sekedar memiliki kualifikasi tetapi juga harus punya kompetensi.

“Visi UMI berilmu Amaliah, beramal ilmiah dan berahlakul karimah menuju world class university hendaknya mampu diterjemahkan oleh seluruh civitas akademika mulai dari pimpinan fakultas, Dosen dan Mahasiswa,” jelasnya.

Sekretaris yayasan – Dr Lambang Basri, yang jadi pembicara menitipkan pesan agar fakultas sastra menjadi pioner dan garda terdepan pengembangan budaya bahasa internasional dalam lingkup UMI.

Rapat kerja ini berlangsung sampai hari Sabtu (27/10/2018) dengan menghadirkan narasumber dari level yayasan dan pihak rektorat UMI. Materi dan narasumber menjadi panduan masing-masing komisi dalam merumuskan Program kerja di hotel Ibis Makassar.

(Humas UMI)