April 25, 2017 3439 Views

Rakernas dan Semiloka Internasional BKS PTIS Diawali Lomba Callpaper

UMI Makassar – Rapat kerja nasional dan semiloknas Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta ( BKS PTIS) yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang akan dibuka Wakil Presiden RI, diawali dengan lomba call paper yang diikuti dosen dan mahasiswa PTIS se Indonesia yang dibuka ketua BKS PTIS pusat yang juga Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA diaula UMP (25/4).

Masrurah mengatakan bahwa kegiatan call papers merupakan suatu kegiatan pertemuan ilmiah bagi dosen dan mahasiswa PTIS se Indonesia untuk mempresentasikan papernya yang hasilnya akan dibukukan menjadi prosiding. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas dosen dan mahasisea PTIS dalam membuat karya ilmiah.

“Alhamdulillah setiap tahun ada peningkatan. Tahun ini selain dosen juga melibatkan mahasiswa,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini juga menghapus image bahwa dosen hanya melaksanakan tri darma perguruan tinggi dalam aspek pendidikan, yang harusnya berimbang dengan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Sementara itu rektor UMP selaku panitia Dr Bulkani melaporkan bahwa kegiatan call paper diikuti kurang lebih 150 paper dosen dan mahasiswa dan insya Allah yang tampil juara akan mendapatkan tropy menristek dikti dan uang pembinaan.

Hadir ketua pengurus Yayasan Wakaf UMI yang juga sekretaris dewan penasehat BKS PTIS H.M.Mokhtar Noer Jaya, jajaran Penasehat Dr H Journalis Udin ( Yarsi), Prof Dr Miftah Farid, Prof Dr Susi, Pimpinan PTIS se Indonesia, jajaran pimpinan UMI yang juga pengurus BKS PTIS, Prof Dr Nasir Hamzah, Dr Iskandar BP, Prof Dr H Syahnur Said, Dr Sudirman SE, MSi, Ir H Zakir Sabara MT IPM, M.Eng., Nurjannah Abna.

(Humas UMI)

Previous 'Icon-ITSD' Call For Papers 2017
Next Mahasiswa Hukum Dibekali Ilmu Dakwah

You might also like

Rektor UMI Apresiasi Konjen Australia Perkuat Hubungan Pendidikan

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia dalam memperkuat hubungan pendidikan. Hal

Call for Papers Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14

UMI Makassar – Forum Riset Ekonomi dan Keuangan Syariah ke-14 diselenggarakan bersama oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) & IAIN Imam Bonjol, Padang. Tema :

Prodi Magister Hukum UMI Raih Akreditasi A

UMI Makassar – Program Studi (prodi) Magister Ilmu Hukum (S2) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berhasil meraih akreditasi A. Direktur PPs UMI, Prof Dr Basri Modding SE MSi