Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar gelar ramah tamah dan pelepasan alumni yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya Makassar, Jumat malam (26/4).

Direktur Program  Pascasarjana UMI, Prof. Dr. Basri Modding, MSi menyatakan bahwa dimanapun berada harus berani memperlihatkan identitas sebagai alumni Pascasarjana UMI.

“Dengan identitas maka jati diri kita bisa lebih dikenal, dan jangan malu sebagai bahagian dari UMI, karena UMI walaupun PTS tapi sudah dapat disejajarkan dengan PTN,” ujarnya.

Jangan lupa almamater dan jaga nama baiknya diposisi manapun berada, karena alumni punya peran dalam membesarkan Pascasarjana UMI. Sebagai alumni pascasarjana UMI jangan sombong dengan ilmu dan gelar akademik yang sudah disandang, berprilakulah seperti padi makin berisi makin tunduk.

Jumlah alumni yang mau yang dilepas pada periode I tahun 2013 sebanyak 288 orang, sehingga jumlah alumni pascasarjana sampai saat ini sebanyak 6.089 orang, sedang mahasiswa aktif 3.207 orang.

Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menyatakan bahwa untuk meraih gelar magister dan doktor diperlukan perjuangan dan kesabaran, apalagi mereka yang  sudah bekerja  dan berkeluarga, dengan selesainya studi baik S2 mapun S3 berarti  perjuangan selama ini telah memperoleh hasil.

UMI akan terus melahirkan alumni yang hatinya tersebar di masyarakat dengan beragam profesi, sehingga diharapkan dapat membantu dalam mengembangkan almamater tercinta ini.

“Jangan puas dengan gelar akademik yang sudah diraih, teruslah belajar dan menuntut ilmu, karena ilmu pengetahuan terus berkembang,” ungkap ibu Rektor.

Alhamdulillah sebagai pimpinan UMI, kami turut bangga karena pascasarjana terus berkembang baik kualitas maupun kuantitas, kami harapkan pimpinan pascasarjana UMI terus berkreasi dan mempertahankan apa yang sudah dicapai bahkan ditingkatkan dimasa akan datang.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!