Dalam rangka milad UMI ke 60, mahasiswa KKN UMI periode 11 tahun 2014 gelar bakti sosial, pemeriksaan dan pengobatan masyarakat dirangkaikan seminar kesehatan reproduksi di Kecamatan Parangloe kabupaten Gowa yang diikuti 200 orang se-kecamatan Parangloe (24/5).

Dihadiri Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, Ketua LPMD UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, M.Si, wakil dekan 1 Fak. Kedokteran UMI Dr. dr. H. Nasaruddin, SPoG, sekretaris LPMD Drs. H. Rauf Assagaf, M.Pd, Camat Kec.Parangloe H. Saleh Suud, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Parangloe Muspida, tokoh agama dan tokoh masyakarat.

Dalam sambutannya, rektor UMI mengatakan, kehadiran mahasiswa KKN UMI sebagai bagian dari proses pendidikan yang diikuti dan bagian dari tri darma perguruan tinggi yakni; pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Mahasiswa KKN UMI diharapkan dapat mengambil dan menyerap ilmu pengalaman dari masyarakat dan mengimplementasikan ilmu yang diterima di bangku kuliah untuk diterapkan di masyarakat sebaga wujud pengabdian kepada masyarakat,” ungkap guru besar bidang linguistik.

Camat Parangloe H. Saleh Suud mengatakan, atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan dan terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN UMI yang sangat membantu pemerintah kec. Parangloe dengan berbagai program yang berkualitas dan menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Kami juga meminta mahasiswa KKN untuk melakukan penyuluhan pencegahan narkoba dikalangan generasi muda di seluruh desa dan kelurahan se kec. Parangloe dalam upaya memberikan penyadaran kepada generasi muda yang sebagian mereka ada ditemukan kecanduan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. dr. Nasruddin, SPoG, narasumber seminar yang juga ahli kandungan ini menjelaskan perlunya deteksi kanker serviks dini bagi masyarakat. Deteksi kanker dini yang kurang dilakukan oleh masyarakat Bugis Makassar disebabkan beberapa hal diantaranya faktor budaya dan kurangnya pendidikan pada masyarakat yang sangat malu padahal kondisi harus secepatnya mendapat pelayanan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!