Sebagai salah satu rangkaian milad UMI ke 60, hari ini digelar Pekan Ilmiah yang bertajuk ‘Temu Ide dan Curah Pikir’ (17/6).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di Auditorium Al Jibra kampus 2 UMI jl. Urip Sumoharjo bersama rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar yang pada kesempatan ini menyampaikan riwayat singkat keberadaan kampus 2 UMI.

S3 Manajemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar merupakan yang terbaik di Indonesia Timur sehingga mahasiswa baik dari Unhas, UNM, UIN yang ingin melanjutkan pendidikan akan ke UMI, jika mereka tak mau ke luar Sulawesi, ungkap guru besar bidang linguistik ini.

Dikatakan pula bahwa, berbagai prestasi telah ditorehkan mahasiswa, dosen maupun secara kelembagaan UMI ke masyarakat. UMI terus mendorong mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan kualitas, sehingga UMI menjadi universitas terbaik di Indonesia.

UMI sebagai lembaga pendidikan yang telah memberikan sumbangsih untuk pembangunan maupun pengembangan SDM masyarakat. Sehingga, keterlibatannya dalam pemerintahan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat, khususnya menghadapi tantangan global. Ada tiga komponen, merekontruksi nasib rakyat, merestorasi tata ruang menjadi kota nyaman dan mereformasi struktur pemerintahan menjadi pelayan masyarakat yang bebas korupsi.

Dalam delapan bulan ini, kami telah melakukan penelitian kepada masyarakat untuk membangun daerah ini, termasuk membangun mental masyarakat, salah satu program yakni Makassarta Tidak Rantasa (MTR) Bukan Makassar bersih.

“Program ini menyentuh banyak elemen. Hal ini menjadi ahlatulqarimah,” ujarnya.

Jika UMI mendukung MTR, maka semua alumni akan bergerak menjadikan Makassar sebagai kota terbaik di Indonesia, dan UMI sebagai lembaga pendidikan swasta terbaik.

UMI memiliki semangat yang cukup tinggi, ini dibuktikan dengan berbagai prestasi mahasiswa, termasuk dalam debat konstitusi dengan mengalahkan Universitas Indonesia (UI).

Tahun 2015, negara-negara ASEAN saling bersaing termasuk Indonesia dalam hal produksi demikian juga pendidikan. Oleh karena itu, UMI harus lebih berperan sehingga nantinya Indonesia dapat bersaing dengan negara ASEAN lainnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!