Rapat persiapan Forum Riset Perbankan Syariah berlangsung di Gedung Sudiro Husodo lantai 21 Bank Indonesia (BI) Jakarta (6/3). Hadir Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, Wakil Rektor I UMI Prof.Dr.H.Syahnur Said, MS, Dekan Fak.Ekonomi Prof.Bahar Sinring,SE,M.Si, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Samad,MA, tim BI, dan tim IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Syariah).

“Forum Riset Perbankan Syariah melibatkan praktisi dan akademisi, karena BI tidak mampu jika berjalan sendiri, sehingga membutuhkan bantuan dari akademisi untuk menjadi Host University, termasuk FRPS yang kelima akan dilaksanakan di UMI Makassar bulan Juni mendatang. Secara teknis Bank Indonesia akan menjadi pendukung utama kegiatan ini. Namun pelaksananya atas kerjasama Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) dengan UMI Makassar,”  ungkap Nasirwan (Senior Research Team) Direktorat Bank Islam Bank Indonesia.

Prof. Mansyur Ramly menyatakan, “UMI siap menjadi Host University dalam Forum Riset Perbankan Syariah ini dan secara teknis dapat diatur dan dibicarakan item-item apa yang disiapkan oleh UMI, terutama terkait dengan tempat acara dan peserta yang berasal dari akademisi maupun praktisi perbankan syariah,” ungkapnya.

Prof.Syahnur menyatakan, “Usai pertemuan, pihak IAEI dan tim UMI sepakat untuk menyelenggarakan acara Forum Riset Perbankan Syariah di kampus 2 UMI 26 – 27 Juni 2012 mendatang. Riset dari berbagai pihak (akademisi dan praktisi) akan dinilai oleh tim penilai dan bagi peserta yang terpilih makalahnya, selain mendapatkan uang tunai Rp.8.000.000 bagi peneliti juga akan ditanggung biaya transfortasi dan akomodasi,” urainya.

Namun demikian, forum tersebut akan melibatkan sekitar 400-500 peserta dari akademisi dan praktisi perbankan syariah secara nasional maupun internasional.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!