Makassar, umi.ac.id – Pimpinan Fakultas Satra Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 secara virtual, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang dibalut silaturahim sederhana antara mahasiswa baru dan pimpinan lingkup Fakultas Sastra UMI ini diikuti kurang lebih 300 mahasiswa baru.

Kegiatan yang dipandu langsung Wakil Dekan Dekan III Fakultas Sastra UMI Abdul Majid, S.Sos, M.Si ini dibuka langsung Dekan FS UMI Prof. Dr. Basri Dalle, M.Hum.

Dalam kesempatan itu, Prof Basri Dalle banyak memaparkan terkait keunggulan yang ada di Fakultas Sastra UMI dari akademik hingga non akademik.

“Selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Fakultas Satra UMI. Anak-anakku telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Sastra UMI, ananda sekalian sudah terikat dengan sluruh aturan yang ada di fakultas,” ungkap Prof Basri Dalle.

“Di Fakultas Sastra UMI, anak-anakku mahasiswa baru akan mendapat fasilitas dan tempat untuk mengembangkan kemampuan diri mulai dari kemampuan berbahasa, komunikasi dan lain sebagainya,” sambung Guru Besar Fakultas Sastra UMI ini.

Di Fakultas Sastra UMI, kata Prof Basri Dalle, teradapat enam program studi diantaranya Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Sastra Arab, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia.

Terpantau hadir juga dalam kegiatan ini antaranya lain para wakil Dekan, Ketua Program Studi, Para Dosen, hingga Ketua himpunan mahasiswa jurusan.

Dalam kegiatan ini pula, para mahasiswa baru langsung diberikan petunjuk bagaimana cara memprogramkan mata kuliah di dalam website resmi UMI untuk mengisi Kartu encana Studi masing-masing.

(HUMAS)