Perayaan hari ulangtahun Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang ke 25 (19 Juni) mendatang, akan dirangkaikan dengan seminar internasional dan reuni akbar.

Menurut Ketua Panitia Ultah (Milad) FS UMI Dra. Rusdiah,M.Hum, bahwa perayaan Milad Sastra ini juga sekaligus sebagai sarana promosi bagi fakultas, yang juga menitikberatkan pada pembangunan karakter bangsa dengan bahasa dan budaya.

“Kami targetkan enam keynote speaker, diantaranya Ibu Rektor Prof. Dr.Hj Masrurah Mukhtar,MA, serta pemakalah yang berasal dari China, Jepang dan Perancis,” ungkap Rusdia, Jumat (11/5).

Dekan Fakultas Sastra UMI, Dra.Hj. Muli Umiaty Noer,M.Hum juga menyatakan, peserta yang ingin ikut serta membawakan materi atau makalah diharapkan memasukkan makalah yang berhubungan dengan bahasa dan budaya.

Lebih lanjut, disebutkan bahwa, tema milad itu tersendiri, akan dihubungkan dengan visi UMI menuju ‘World Class University’ yakni Seperempat Abad Fakultas Sastra Menuju Akselerasi UMI toward World Class University .

“Insya Allah dalam rangka milad seperempat abad FS, akan digelar seminar internasional dan reuni yang rencananya pad 30 Juni dan 1 Juli mendatang,” tandas Rusdia yang juga PD I Fakultas Sastra UMI ini.

Namun, sebelumnya, akan diadakan pertandingan olahraga, seni, pameran dan sejumlah kegiatan lainnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!