Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah Universitas Muslim Indonesia (LPMD-UMI) Makassar melaksanakan Refreshing Da’i bagi Mahasiswa Binaan YW-UMI, diikuti 40 peserta, di Aula Kampus I Jl.Kakatua, 27 Juli 2011.

Ketua Panitia Drs.H.Abd. Rauf Assagaf, M.Pd yang juga Kepala Pusat Binaan & Kerjasama LPMD-UMI) mengatakan :

  1. Peserta terdiri dari mahasiswa Binaan UMI yang mewakili daerahnya masing-masing dari desa mitra   binaan  UMI yang tersebar di Provinsi Sulselbar, setelah kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan qalbu kepada masyarakat melalui dakwah di bulan suci Ramadhan.
  2. Diharapkan kepada para peserta dapat melaksanakan dakwah dan syiar Islam di daerahnya masing-masing yang merupakan aplikasi dari program UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah.
  3. Materi yang diberikan: Etika Da’i dan Da’iyah oleh K.H.Zain Irwanto, MA, Tema-Tema Khusus Ramadhan dan Problematika Dakwah di Pedesaan oleh Dr.H.M. Arfah Shiddiq, MA, Tanggung Jawab Mahasiswa Binaan oleh Ir. Annas Boceng, MS, Metode dan Praktek Dakwah oleh Drs. Musafir Thahir, M.Si, Amaliah Ramadhan oleh Drs.H.Abd. Rauf Assagaf, M.Pd, Manajamen Pengelolaan Masjid oleh Prof.Dr.H. Salim Basalamah, SE.,M.Si.

Wakil Rektor V UMI Dr.H.M. Arfah Shiddid, MA sebelum membuka kegiatan mengatakan :

  1. UMI sebagai lembaga pendidikan dan Dakwah senantiasa berupaya melakukan dan meningkatkan  sinergitas antara UMI dengan Desa Mitra Binaan dalam syiar Islam di tengah-tengah masyarakat terutama dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1432 H/2011 M, Salah satunya adalah memberikan pelatihan dan Refreshing Da’i bagi Mahasiswa dan kembali di daerahnya masing-masing.
  2. Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan mutu dalam proses belajar mengajar, sekaligus sebagai upaya peningkatan profesionalisme dan keterampilan bagi Mahasiswa Binaan dalam mentrasfer ilmunya ditengah-tengah Masyarakat.
  3. Para peserta  diharapkan dapat mengikuti dengan baik, sehingga dapat menjadi Mubalig/Mubalighat yang handal dan professional.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!