sem-sastra

Dalam rangka menyukseskan Program UMI menuju World Class University, Fakultas Sastra UMI akan menggelar Seminar Internasional Rabu, 04 Jan 2012 di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumiharjo Km.05 Makassar. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Sastra UMI Dra.Hj. Muli Umiaty Noer, M.Hum di ruang kerjanya kampus 2 UMI (2/1).

“Salah satu tujuan seminar internasional ini untuk meningkatkan nilai Akreditasi Fakultas Sastra ke depan agar bisa lebih meningkat”.Selain itu, “untuk meningkatkan peran serta  alumni Fak.Sastra UMI,khususnya mereka yang menjadi guru di beberapa sekolah, sehingga seminar internasional ini akan menjadi salah satu kredit poin bagi mereka”, ungkap orang nomor satu di Fakultas Sastra itu. Dikatakan pula “Fakultas Sastra UMI selama ini telah banyak melakukan kegiatan Up-grading (An Intensive English Guidance), perkampungan Bahasa Inggeris bagi sivitas akademika UMI untuk menyambut program WCU (World Class University). Bahkan menurutnya “Tiga tahun terakhir sekitar 1000 an mahasiswa UMI yang ikut program double degree di Fak.Sastra UMI.  Dengan Program ini mahasiswa  mendapatkan dua ijazah sekaligus satu sesuai dengan disiplin ilmunya plus ijazah Bahasa Inggeris dari fak.Sastra UMI.

Menurut Ketua Panitia Drs.Muliadi M.Hum “Peserta Seminar Internasional yang sudah mendaftar sampai saat ini sebanyak 300 orang. Pendaftaran masih dibuka sampai besok siang. Untuk itu diharapkan para alumni untuk beramai-ramai mendaftarkan diri mengikuti seminar tersebut ke sekretariat panitia di Fak. Sastra atau telepon ke nomor 04115040407”, urainya. Muliadi juga mengatakan “tema Seminar Internasional ini berkaitan dengan berfikir kritis di era global dan tema ini bersifat umum sehingga banyak yang berminat, termasuk semua dosen fakultas Ekonomi UMI diwajibkan oleh Dekan Fak.Ekonomi untuk hadir”, urainya.

(Humas UMI)