UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah  Mokhtar mengikuti leaderhip training mulai tanggal 14-16 Agustus di Hotel Four Point. Ini sebagai persiapan untuk Short Term Australia Award di Deakin University pada bulan September 2017.

Kegiatan diprakarsai Kedutaan Besar Australia di Indonesia. Gunanya, untuk memberikan perspektif kepemimpinan dan memperluas jaringan para pemimpin wanita muslimah.

Kegiatan dibuka Konsul Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews dan difasilitasi oleh Prof Shahram Akbarzadeh dan Ms Annemarie Ferguson dari Deakin University.

Penerima short term Award dari seluruh Indonesia berjumlah 30 orang. Sedangkan dari Sulawesi Selatan terpilih sepuluh orang pemimpin wanita Islam termasuk Ir Hj Nur Fadjri FL M.Pd (MMIM), Ketua Muslimah NU yang juga Rektor UIM Dr  Ir. Hj.A. Majdah A Nu’mang dan Ketua Aisyiah Dr Nurhayati Azis SE M.Si.

Selain itu, Dr Nurjannah Abna dan Dr Setyawati Yani dari UMI juga memperoleh kepercayaan untuk menerima Short Term Australia Award.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar disela acara pembukaan mengatakan, Australia Award merupakan kegiatan prestisius dari pemerintah Australia yang bertujuan untuk mempererat kerjasama dan meningkatkan kapasitas dalam berbagai bidang.

“Tentunya dipilihnya kami sebagai salah seorang peserta berdasarkan capaian yang sudah kami lakukan dalam mendukung kemajuan perempuan, utamanya perempuan muslim melalui pendidikan,“ kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!