Rektor Hadiri Monev Program Desa Sejahtera Mandiri 2015

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar hadiri monev program kegiatan desa sejahtera mandiri 2015 kerjasama Kemensos RI dengan UMI tahun 2015 dirangkaikan penyerahan bantuan peralatan kementerian Pertanian RI berupa dua unit traktor kepada kelompok tani binaan UMI di desa mitra binaan UMI meliputi semua desa Gunung Silanu, desa Kapita dan desa Marayoka, Rabu 10 Februari 2016 di pesantren Madaniyah binaan UMI di desa Gunung Silanu Kec. Bangkala Kab. Jeneponto.

monev bu rektor (3)

Prof Masrurah mengatakan, keterlibatan UMI dalam program pendampingan masyarakat, bukan hal baru. Karena sejak UMI berdiri, telah membentuk desa binaan yang hingga tahun 2016 berjumlah 35 desa binaan.

“Desa binaan tidak hanya di Sulsel tapi juga di luar Sulsel, seperti di Gorontalo, Sulut dan Sultra,” ungkapnya.

Dikatakan pula, UMI telah mendapat kepercayaan sebagai mitra pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan pada program pengembangan desa sejahtera mandiri. Prof Masrurah juga menyebutkan bahwa program desa sejahtera mandiri yang merupakan kerjasama UMI dengan kemensos yaitu perbaikan rumah yang tidak layak huni sebanyak 30 rumah/desa terdiri atas 5 desa dengan totak rumah yang direhab dengan nilai dana 10 juta/rumah dengan menelan dana Rp 1.5 miliar.

monev bu rektor (1)

Selain itu, UMI juga mendukung kelompok usaha bersama (KUBE). “Kami harapkan program ini memberi manfaat sehingga masyarakat di desa mitra binaan UMI dapat berkembang dan hidup lebih layak, yang akan berdampak pada penurunan tingkat kemiskinan masyarakat,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Gunung Silanu -Mahmud SHut M.Si, Camat Bangkala -Hasanuddin, Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi Jeneponto -Drs H Daming MSi, Kadis Pertanian Jeneponto -Ir H Rachmansyah Guntur MSi, Kabag Ekonomi setda Jeneponto, sejumlah kepala desa dan penerima manfaat program desa sejahtera mandiri.

(Humas UMI)

Previous Hasil Peer Review Artikel ‘Land Use Optimization for Mariculture’ Muhammad Kasnir
Next Rektor UMI Serahkan Bantuan Kementerian Pertanian RI

You might also like

FTI UMI Resmi Selenggarakan Program Profesi Insinyur

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) secara resmi mendapat Surat Keputusan (SK) ijin penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek

Rektor UMI Memimpin Promosi Doktor

Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, kembali melahirkan  Doktor  di bidang Ilmu Manajemen. Gelar Doktor dengan predikat Sangat Memuaskan kepada H. Ruslan Hamid  diberikan setelah mempertahankan disertasinya dengan judul

Wisudawan FTI Peroleh Sertifikat Kompetensi

Pelaksanaan wisuda UMI hari ketiga, di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Senin 28 April 2013. Jumlah wisudawan dan wisudawati yang diwisuda selama tiga hari sebanyak 2.828 orang, terdiri program