UMI Makassar – Rektor UMI Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE, MSi, Wakil Rektor IV Drs. K. H. M. Zain Irwanto, MA dan Wakil Rektor V Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH, MH melepas Kafilah UMI yang akan mengikuti lomba MTQ Mahasiswa Nasional XV di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang 28 Juli s.d 4 Agustus 2017 sebanyak 51 orang.

Selain itu, Tim Debat Mahasiswa Mahkamah Konstitusi juga akan bertanding tgl. 25 – 27 Juli 2017 di Jember sebanyak 3 orang, mereka dilepas di ruang rapat Gedung Menara UMI lantai 9, Senin (24/7).

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, dalam mengikuti lomba jangan hanya mengandalkan kemampuan dan keterampilan semata, tetapi harus dibarengi dengan doa, karena jika Allah menghendaki tidak ada yang mustahil.

Sebelum bertanding harus mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental, dan jangan merasa kecil dan minder ketika berada dipanggung, jangan gugup dan grogi tapi kuasai panggung, sehingga dapat mengkuti lomba dengan baik, bahkan bisa meraih juara.

“Pimpinan UMI akan terus mendoakan, tetapi harus dibarengi dengan usaha maksimal pada masing-masing bidang lomba yang diikuti, kita harus berusaha dan berdoa, apapun hasilnya itulah ketetapan Allah SWT”, pesan Prof. Masrurah.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMI Prof . Dr. H. Achmad Gani, SE, MSi mengatakan, kafilah UMI yang akan mengikuti lomba MTQ mahasiswa Nasional, telah diseleksi dalam beberapa tahap, sehingga terpilih 37 orang yang akan mengikuti 12 jenis lomba dari 13 lomba yang dipertandingkan.

Berdasarkan pengalaman dan potensi kafilah yang akan bertanding, Insya Allah kita target dapat meraih juara umum.

“Itu target kita, mudah-mudahan bisa tercapai, sehingga doa dan dukungan sivitas akademika UMI kita harapkan, demikian juga tim Debat Mahasiswa Mahkamah Konsitusi, kita berharap dapat meraih juara satu,” kata Achmad Gani.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!