UMI Makassar – Unit kegiatan mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa (UKM PSM) Universitas Muslim Indonesia yang berjumlah 47 orang secara resmi dilepas Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA yang akan mengikuti the 6th Bali International Choir Festival pada tanggal 13 s.d 21 Juli 2017 di Bali  (11/7).

Masrurah dalam sambutannya berpesan agar dalam mengikuti kompetisi ini anak-anak hendaknya.

“Saya sangat optimis kalian akan juga menorehkan prestasi di forum the 6th Bali international choir festival seperti teman-temannya yang lain di bidang yang berbeda. Insya Allah tentunya dengan kekompakan anak-anakku doa dan usaha maksimal insya Allah kalian akan sukses amin,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Achmad Gani melaporkan bahwa tercatat sebelumnya UKM PSM UMI telah berhasil meraih juara 1 pekan seni mahasiswa daerah (Peksimida) se Sulsel dan selanjutnya mewakil Sulsel mengikuti pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas) di Kendari 2016 dan menduduki posisi 10 besar yang diikuti 34 peserta se Indonesia.

“Saya dengar anak-anakku tidak hanya sebagai peserta di festival tapi juga diundang sebagai pengisi acara pada acara pembukaan menampilkan budaya Sulsel dan tentu bangsa Indonesia, tentunya suatu kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan anak-anakku karena itu saya dan seluruh civitas akademika UMI mendoakan anak-anakku insya Allah tampil maksimal dan membanggakan,” tambahnya.

PSM UMI masih terbilang UKM termuda yang dimiliki UMI masih sangat muda namun telah berani tampil pada event nasional. Sementara itu, pembina UKM PSM UMI Nurjannah Abna mengatakan bahwa 47 peserta yang mengikuti festival tersebut utusan dari 13 fakultas yang ada di UMI.

“Mereka diawal berproses mengikuti seleksi lalu mengikuti pelatihan dan bimbingan olah suara,” ujarnya.

Event 6th Bali international choir festival merupakan event bergengsi dan juga akan melibatkan pembicara dan ahli paduan suara sari Indonesia dan berbagai negara di dunia. Festival ini dilaksanakan tiap tahun dan even bulan Juli ini merupakan yang keenam kalinya dan diikuti ratusan tim paduan suara yag ada di dunia.

“Jangan lupa berdoa dan berusaha serta berjuang sekaligus menjaga kesehatan dan kekompakan tim,” pesannya.

Hadir mendampingi wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan Prof Dr H Achmad Gani SE MSi dan pembina UKM PSM UMI dr Hj Shulhana Mokhtar M.Med., Dr Hj Nurjannah Abna M.Pd, Munawir Nasir Hamzah se MSI di menara UMI lt.9.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!